Breaking News

Murid SD Antusias Simak Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang Digelar Forhati Sidrap



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Murid-murid SD IT Al Kautsar Sidrap antusias mengikuti penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, serta praktek menggosok gigi baik dan benar yang digelar Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sidrap di sekolah mereka, Selasa (20/12/2022).

Tak hanya murid, para guru sekolah yang terletak di Jl. Poros Soppeng Sidrap, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae itu, terlihat bersemangat menyimak penjelasan drg.  Citra Sri Ramadani selaku pemateri. 

Kegiatan yang mengusung tema "Perempuan Mandiri Mewujudkan Generasi Senyum Sehat" ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Forhati yang diperingati setiap 13 Desember 2022. 

Ketua Forhati Sidrap, Zamrah Puspa Dewi S.H M.Kn mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk pengabdian Forhati Sidrap di bidang kesehatan.

"Alhamdulillah, hari ini Kami dari Majelis Daerah Forhati Kabupaten Sidrap telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di SD IT Al Kautsar. Ini merupakan rangkaian kegiatan Milad Forhati ke-24," ungkapnya.

Zamrah menambahkan, maksud diadakannya kegiatan tersebut untuk mencegah sedini mungkin kerusakan gigi, dan menjaga kesehatan mulut khususnya pada anak-anak.
Ia juga mengatakan, Forhati Sidrap yang beranggotakan para walumni HMI Wati Sidrap hadir untuk memberikan pemahaman kepada para murid untuk dapat menjadi generasi yg sehat.
 
"Ke depan Kami akam melakukan kegiatan sosial lainnya sebagai upaya untuk mewujudkan perempuan yang mandiri, kuat dan tangguh. Dan agar dapat lebih berbuat untuk Sidrap yang kita cintai," pungkasnya.

Jumadi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID