Breaking News

Pembagian Pupuk Hayati Cair LBA ke Poktan di Kecamatan Tellu Limpoe



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Poktan di kecamatan Tellu limpoe menerima bantuan pupuk hayati  cair LBA ,bantuan aspirasi pokok-pokok pikiran (pokir) dari anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Golkar, H. Zulkiffli Zain yang kerap disapa H. Pilli.

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair di serahkan langsung kepada sejumlah kelompok pertanian yang ada di kecamatan tellu limpoe kab Sidrap.

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair di laksanakan di kantor BPP kecamatan tellu limpoe, Penyerahan secara simbolis kepada ketua kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut yang di lakukan oleh direktur operasional pupuk hayati cair PT lawoy Bumi anugrah LBA A.Sukri Brahman mewakili H.pilli pada hari Senin,12/12/2022.

H.pilli mengatakan bahwa jumlah bantuan pupuk hayati cair yang diserahkan kepada 30 kelompok pertanian yang ada di  kecamatan tellu limpoe dengan jumlah 4.368 liter.

Diharapkan adanya bantuan pupuk cair bisa membantu petani untuk memaksimalkan hasil pertaniannya,mudah-mudahan dengan adanya bantuan pupuk cair ini bisa memacu dan dapat terus meningkatkan hasil pertanian nantinya.

Kelompok pertanian dari lima kecamatan yakni Baranti,Watang pulu,Tellu limpoe,Pitu riase,Pitu riawa yang menerima bantuan karena itu mengusulkan jadi itu saja yang kita berikan 

Adanya bantuan pupuk hayati cair untuk mengurangi kebutuhan pupuk kimia yang saat ini memiliki harga  yang sangat tinggi,sehingga petani sangat kesulitan mendapatkan pupuk, kami sebagai petani mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak anggota DPRD provinsi sulawesi selatan  H.pilli karena sudah membantu dengan pupuk cair untuk tanaman pangan.Ucap salah seorang dari kelompok tani.

Sementara kepala BPP Mursalim,Sp menyampaikan ucapan terima kasih terhadap adanya bantuan yang di salurkan oleh H.pilli selaku anggota DPRD Provinsi sulawesi selatan.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID