Breaking News

Peringati Hari Anti Korupsi,LAP Gelar Aksi Demonstrasi Di Makassar


Makassar,Kompaknews.Co.Id---Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia 2022, OKP Laskar Arung Palakka menggelar aksi demonstrasi diberbagai titik di Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, jumat ( 09 desember 2022 ).

Adapun yang menjadi titik aksi unjuk rasa adalah di kantor BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Selatan dan kantor Perwakilan BPKP provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam aksinya mereka mendesak pihak BPK RI perwakilan Prov. Sulsel dan pihak Perwakilan BPKP Prov. Sulsel untuk Betul-Betul Melakukan Pemeriksaan kasus dugaan korupsi dalam proyek bendungan DI Waru-waru yang dan proyek DI Jaling yang saat ini di tangani Oleh Kejari Watampone.

"Kami meminta dan mendesak pihak BPK wilayah sulsel untuk turun tangan memeriksa pembangunan dugaan proyek bendungan DI Waru-waru dan juga pada proyek DI Jaling yang semuanya dikerjakan di Kabupaten Bone". Ungkap Andi Akbar, ketua umum OKP Laskar Arung Palakka.

Selain itu para demonstran juga mengelar dan menyampaikan aksi di kantor Perwakilan BPKP Prov. Sulsel dan mendesak pihak Perwakilan BPKP Prov. Sulsel untuk mengawal sesuai tupoksinya terhadap kasus dugaan korupsi di pembangunan proyek DI Waru-waru dan proyek DI Jaling di kabupaten Bone.

Andi Akbar selaku jenderal lapangan mengatakan, "penerimaan aksi sudah di terima langsung oleh Kabag Humas BPK RI Berjanji Akan Menjadwalkan pekan ini untuk di Lakukan Rapat, insya Allah Kami akan Mengundang pihak Dari LAP pekan ini, Laporan Aduan LAP pada kasus dugaan korupsi pada proyek DI Waru-waru dan proyek DI Jaling di kabupaten Bone sesuai dengan tupoksi pengawalan yang dimiliki ujar Kabag Humas BPK patiroy". Tegasnya.

Dalam aksi damai tersebut, para massa yang memanfaatkan momentun hari anti korupsi untuk menyuarakan aspirasinya berharap bahwa segala kasus korupsi yang terungkap atau sedang dalam penyelidikan dapat diungkap dengan terang benderang serta dapat diselesaikan dan dituntaskan.

Dengan kerjasama dari lintas sektor maka harapan dari pemberantasan korupsi dapat dilakukan dengan baik.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID