Breaking News

Yanto Arbanu, Penyuluh Pertanian Sidrap Terima Penghargaan Kementerian Pertanian



BOGOR.KOMPAKNEWS.CO.ID—Penyuluh pertanian bidang tanaman pangan asal Kabupaten Sidrap, Yanto Arbanu, SP, menerima penghargaan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Penghargaan Yanto sebagai penyuluh pertanian berprestasi diumumkan pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian tahun 2022 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Kamis (15/12/2022).

Yanto mengikuti prosesi penyerahan penghargaan melalui zoom meeting di ruang kerja Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DKPHPKP) Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu. 

Ia didampingi Kadis DKPHPKP Sidrap, Ibrahim, SP dan Kabid Penyuluh, H. Muhammad Zainal. Turut hadir, Fungsional Kabupaten DKPHPKP, H. Andi Rauf, dan Penyuluh Pertanian DKPHPKP, Sucianti Sulaeman.

Adapun penghargaan diserahkan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo kepada para peraih penghargaan, baik secara luring maupun daring via zoom meeting.

Dalam kesempatan tersebut, Yanto Arbanu mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi stimulus bagi diri sendiri untuk semakin mengoptimalkan kinerja," ucap Yanto

Kepala DKPHPKP Sidrap, Ibrahim menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih penyuluhnya. Ia berharap penghargaan yang diraih dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

"Selamat atas penghargaan yang diraih, semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Sebagi informasi, kegiatan Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian 2022 merupakan agenda rutin BPPSDMP memberikan apresiasi kepada Petani Milenial, Penyuluh Pertanian, P4S yang telah berperan aktif dalam pembangunan pertanian dan juga sebagai pengungkit untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian. Acara ini tidak hanya bertujuan memberikan penghargaan saja, tapi juga menyebarluaskan hasil-hasil kinerja BPPSDMP.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID