Breaking News

Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Pupuk Hayati ke Petani



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim, menyerahkan bantuan pupuk hayati ke sejumlah kelompok tani, Rabu (4/1/2023).

Penyerahan berlangsung di lokasi demplot (demonstration plot) pupuk hayati Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae.

Di hadapan para petani, Dollah Mando berpesan agar bantuan pupuk hayati tersebut betul-betul digunakan sesuai anjuran teknis. Untuk itu ia meminta para penyuluh membantu petani dalam penggunaannya. 

“Harus digunakan sesuai anjuran teknis agar kita bisa dapatkan hasil yang maksimal,” ujar bupati berlatar belakang pertanian tersebut. 

Dollah selanjutnya mengatakan, pupuk hayati menjadi alternatif atau tambahan atas kekurangan pupuk bersubsidi selama ini. Ia pun berharap agar tidak ada ketergantungan pada pupuk bersubsidi.
“Karena banyak cara lain yang bisa disiasati oleh petani untuk memenuhi kebutuhan pupuk terhadap pertanaman padinya,” pungkas Dollah.

Penyerahan tersebut dihadiri Kabid Sarana dan Prasarana, Suriyanto, Kabid Tanaman Pangan, Arif Gunawan, Kabid Penyuluhan, H. Muhammad Zainal, dan Lurah Rijang Pittu, Hairuddin.

Turut hadir Kepala Instalasi Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (IP3POPT) Tiroang, perwakilan Petrokimia Kayaku, para penyuluh Kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu, serta petani yang berada di lokasi Galung Aserae.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID