Breaking News

Hari Kedua, MTS Tingkat Kecamatan Berlanjut di Pitu Riawa dan Watang Sidenreng



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu tingkat kecamatan di Kabupaten Sidrap tahun 2023 berlanjut di Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa (17/1/2023). 

Ini merupakan hari kedua pelaksanaan MTS tingkat kecamatan tahun ini. Diketahui, MTS dijadwalkan 16 hingga 24 Januari 2023, di 11 kecamatan.

Di kecamatan Pitu Riawa, acara dibuka Camat, Ali B. Husain, dihadiri muspika kecamatan, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Suriyanto, Ketua KTNA, H. Abdul Samad, dan Kepala IP3OPT, Abdul Rahman. 

MTS di aula kantor camat setempat juga diikuti pallontara, pengamat hama, BPP, PPK, ketua gapoktan, kelompok tani, penyuluh, kepala desa/lurah, distributor, petugas irigasi, dan unsur terkait lainnya.

Ali Husain saat membacakan sambutan seragam Bupati Sidrap mengatakan, MTS merupakan wadah membicarakan masalah-masalah pertanian sebagai pedoman pada musim tanam berikutnya.
“Hasil rumusan MTS tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan pada tingkat kabupaten, dan diharapkan memberi rumusan yang berguna dalam peningkatan produksi guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," ujarnya.

Sementara itu, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas membuka MTS di Kantor BPP watang Sidenreng. Dalam sambutannya Hidayatullah berharap, melalui acara tersebut, masalah-masalah para petani khusus di kecamatan Watang Sidenreng bisa teratasi. 

Adapun beberapa evaluasi kegiatan MTS di kecamatan Pitu Riawa dan Watang Sidenreng yakni, membahas kesamaan jadwal tanam tahun 2023, ketersediaan pupuk, serta pengendalian hama.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID