Breaking News

Malam pergantian Tahun, Pemkab dan Masyarakat Sidrap Zikir dan Doa Bersama



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Malam pergantian tahun 2022 ke 2023 dijadikan momentum bagi jajaran Pemkab Sidrap dan masyarakat melaksanakan zikir dan doa bersama di Masjid Agung Pangkajene, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Masjid Agung Pangkajene, dihadiri langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Tampak pula bersama unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Basra serta para pejabat lingkup Pemkab Sidrap.

Tema kegiatan yakni "Melalui Dzikir, Doa dan Muhasabah Akhir Tahun 2022, Kita Refleksikan Penyempurnaan Hati, Pikiran dan Sikap Dalam Mendekatkan Diri Kepada Allah S.W.T".

Dollah Mando mengatakan, muhasabah atau introspeksi diri merupakan hal penting dilakukan oleh setiap umat muslim.

Olehnya itu, Dollah mengajak untuk mengevaluasi diri atas perbuatan yang telah dilakukan agar amal ibadah di waktu mendatang lebih meningkat lagi. Selain itu mengajak untuk merenungi apa yang telah dilakukan pada tahun 2022 dan merencanakan apa yang akan dilakukan di tahun 2023.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk bermuhasabah atau introspeksi atas segala perbuatan, ucapan, serta pikiran yang kita lakukan selama tahun ini dan merencanakan apa yang akan dilakukan di tahun berikutnya hal ini penting guna memperbaiki kondisi selanjutnya," ajak Dollah.

Dollah pada kesempatan tersebut  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas doa dan dukungannya terhadap program pembangunan  pemerintah Kabupaten Sidrap.

Dollah juga menyampaikan bahwa, pemerintah saat ini telah mencabut Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Meski demikian, Dollah Mando meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan  Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi dalam rangka hard immunity.

Di akhir sambutannya, Dollah menyebutkan, di tahun ini telah terjadi berbagai bencana di beberapa  daerah.

"Olehnnya itu saya mengajak untuk berdoa untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T agar kita semua dapat terhindar dari berbagai cobaan bencana," harapnya.

Acara kemudian diisi dengan doa bersama oleh Ustadz H. Irwan Muhammad Ali, Lc.,MA dan zikir dipimpin oleh ustadz H. Ismail Al'Bugisy, S.Ag.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID