Breaking News

Pemkab Sidrap Terima Kunker Pemkab Gunung Mas, Diskusi Pengembangan Pertanian



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi  Sulawesi Selatan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimatan Tengah, Jumat (6/1/2023). 

Rombongan Pemkab Gunung Mas dipimpin Wakil Bupati, Ir. Efrensia L.P. Umbing. Ikut dalam rombongan, Kepala Bappedalitbang, Yantrio Aulia, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, UKM dan Koperasi, serta Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura, Herianto. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra menerima rombongan di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Sidrap. Ia didampingi Asisten Adminitrasi Umum, Nasaruddin Waris, Sekretaris Bappelitbangda, Herwin, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Arif Gunawan, serta undangan lainnya.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ibu Wakil Bupati Gunung Mas dan rombongan di Bumi Nene Mallomo,” sambut Basra.

Ia selanjutnya menjelaskan pengembangan dan peningkatan produktivitas pertanian, khususnya komoditas tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan dan tata kelola pengelolaan rice milling unit (RMU) di Kabupaten Sidrap.

Sementara Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P. Umbing berterima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Efrensia mengutarakan, agenda kunjungan kerjanya terkait pengembangan dan peningkatan produtivitas pertanian dan perkebunan.
"Kunjungan kerja kami ke Sidrap ini, berkaitan program smart agro yakni perkembangkan pertanian yang maju dan modern. Kami beserta rombongan ingin melihat langkah-langkah apa yang dilakukan Kabupaten Sidrap meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan,” tuturnya. 

Ia berharap informasi yang diperoleh di Kabupaten Sidrap dapat diterapkan di Kabupaten Gunung Mas untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan.

"Saya berharap pengalaman yang kami dapatkan di sini bisa diterapkan di daerah kami, sehingga kami juga dapat berhasil seperti halnya Kabupaten Sidrap," imbuhnya.

Usai penerimaan, rombongan Pemkab Gunung Mas berkunjung ke beberapa lokasi, seperti pabrik penggilingan padi, areal persawahan, dan perkebunan.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID