Breaking News

Pererat Silaturahmi, DWP Sidrap Adakan Pertemuan Dirangkai Arisan Bulanan



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sidenreng Rappang mengadakan pertemuan dirangkai arisan bulanan di Aula Kompleks SKPD, Kamis (5/1/2023).

Acara dibuka Sekretaris Daerah, H. Basra dihadiri Ketua PKK Sidrap, Ny. Suhara, Ketua Darma Wanita Persatuan, Hj. Hafni Basra, serta para anggota DWP Kabupaten Sidrap.

Hafni Basra menyampaikan, pertemuan DWP akan menjadi agenda rutin sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. “Pertemuan ini juga sebagai perkenalan struktur pengurus PAW DWP yang baru untuk periode 2023-2024,” ujarnya.

Dijelaskannya, struktur kepengurusan baru DWP Sidrap tidak dilaksanakan acara pelantikan dan pengukuhan karena merupakan pergantian antar waktu DWP yang seharusnya berakhir tahun 2024.

"Kegiatan pertemuan ini diharapkan dapat terciptanya kekompakan dan menanamkan rasa persaudaraan sesama anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidrap," katanya.

Sekretaris Daerah, H. Basra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada acara pertemuan para anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidrap.

Basra menjelaskan, DWP merupakan wadah organisasi yang anggotanya merupakan istri ASN yang memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih berkinerja. 

"Prestasi, kinerja suami sebagai ASN sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga, karena di balik kesuksesan karir seorang suami sebagai ASN ada istri yang tangguh," terangnya.

Selain itu kata, Basra, DWP merupakan mitra pemerintah yang harus berperan melaksanakan tugas-tugas sosial sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tugas ASN.

Oleh karena itu, ia berharap, untuk memaksimalkan program kerja DWP dibutuhkan kolaborasi seluruh anggota DWP.

"Sesuai pesan pimpinan agar kiranya ibu-ibu pimpinan OPD agar segera membentuk DWP di tiap OPD demi keberlangsungan organisasi DWP," tutupnya.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID